Meski terhitung masih muda di dunia seni peran, tapi Ari Irham sudah mahir menggali emosi dan rasa saat akting yang mencuri perhatian para pecinta film Indonesia. Sebagai bagian dari generasi Z, kepada D-Muse Ari Irham berbagi kisah di balik perjuangannya dalam dunia seni peran juga berbagi tips agar anak-anak muda di sekitarnya bisa menjadi generasi yang produktif. Bonus, kali ini Ari Irham difoto oleh sahabatnya sendiri, Julian Latif. Yuk simak kisah menarik di balik photo shoot dari perspektif kedua sahabat ini.

 

Photographer Julian Latif
Fashion Editor Rut Caroline

Makeup Artist Windy Caroline

 

Sejak kapan mencintai dunia peran?

 

Saya mencintai dunia peran bisa dibilang baru banget di tahun 2017-2018. Saya tertarik karna ada banyak hal menarik di dunia seni peran. Banyak sisi diri kita yang bisa diperlihatkan melalui seni peran selain itu juga saya sangat lah imajinatif dan butuh wadah untuk menumpahkan semua ide yang ada di dalam pikiran saya. Selain seni peran, musik juga menjadi wadah untuk menumpahkan semua ide. Kenapa sampai sekarang saya masih belajar mendalami seni peran karena masih banyak ilmu-ilmu menarik yang bisa diambil dari dunia seni peran ini.

 

Coach

x

Denger-denger, kamu sempat mengalami depresi selama beberapa hari setelah beradu peran sebagai remaja depresi dalam film ‘Melankolia’? 

Benar, karakter di film kadang bisa melekat dan stay di dalam diri. Salah satu film yang menjadi turning point saya dalam berakting karena ini film pertama saya yang benar-benar keluar dari zona nyaman saya.

 

Apakah akting memiliki pengaruh yang besar untuk emosi kamu atau kamu sendiri memang tipe yang melankolis?

Akting tentunya memilik pengaruh besar terhadap emosi saya. Di satu sisi kadang emosi bisa meluap, di sisi lain kadang emosi bisa dibawa banget. Tapi justru itu yang menarik perhatian saya, karena akting menggunakan emosi dan rasa. 

 

By the way, apa rasanya menjadi bagian dari Gen Z?

Seneng sih karna perkembangan zaman dan teknologi sangat berkembang. Terutama untuk berkarya jadi sangat dipermudah sekali. 

 

coach

 

What do you think you can do to your surrounding as Gen Z?

Banyak yang bisa kita lakukan. Karena berkembang nya teknologi dan zaman, sosial media bisa menjadi platform buat Gen Z menyuarakan aspirasi nya dan meningkatkan penjualan produk lokal, contohnya. Banyak yang bisa kita lakukan dengan cara yang berbeda2 dari masing-masing orang, yang pasti dengan berbeda2 pasti menyampaikan ya pun pasti unik2. 

 

Siapa sih aktor yang menjadi role model kamu?

Vino g bastian

Leonardo dicaprio

Jay chou

 

Louis Vuitton

 

Film favorit?

Secret – Director, Jay Chou

Shutter island – Director, Martin Scorsese

Eternal sunshine of the spotless mind

The Truman show

 

What is your big goal in life?

Tujuan terbesar dalam hidup saya adalah, karya saya bisa dikenal dan karya saya bisa dinikmati oleh semuanya. 

 

In terms of style, can you explain how do you style yourself daily?

Soal style, motto saya sebenernya just make it simple sih. Streetwear, dan mix n match baju yang ada se-simple dan se-stylish mungkin.

 

What is your closest project? Can you give a hint a bit to your fans?

Well, bulan October ini saya shooting. Hint nya sudah kan sedikit hahahahahah! 

 

By the way, ini kesempatan menarik sekali bisa collaborate dan difoto oleh teman kamu sendiri, Julian Latif. Bagaimana rasanya photo shoot ini?

Seru banget sih karna bisa difoto sama temen sendiri! Tentunya explore gaya jadi banyak banget dilakukan, banyak hal spontan dan seru terjadi dan julian photographer yang gokil banget! 

 

Apa yang kamu suka dari cara Julian mengambil foto?

Kecepatan dan ketepatan julian mengambil foto saya suka banget dan sudut pandang yang diambil terutama bikin saya pengen belajar fotografi hahahahah! Oh ya satu lagi, saat mengambil foto, Julian menggunakan kamera yang berbeda2 saat memfoto! 

 

And you look so mature in pictures. Apakah kamu tipe yang terbiasa difoto atau menyukai dunia fotografi juga?

Terbiasa difoto sebenernya ngga sih tapi arahan dari julian dan tim membuat saya bisa berpose banyak dan look stylish! Saya suka take a picture dari orang-orang terdekat saya dan saya anggap itu hobi, semoga aja kedepan nya bisa kecemplung ke dunia fotografi hahahaha.

Well, kalau begitu agar adil, kita tanya juga sudut pandang Julian Latif ketika memotret teman actornya ini.

 

Bagaimana rasanya memotret teman sendiri: Ari Irham?

I felt very comfortable, I usually need time to get to know the model or the people I shot for them and myself to get more comfortable. It was super fun, I felt like we were just hanging out rather than work. 

 

Bagian mana dari Ari Irham yang paling menarik untuk dicapture?

The most interesting part of Irham’s for me are his openness towards the photographer and stylist direction, his sharp head shape is another interesting point and his small face feature I think is very unique too. 

 

All pictures are fabulous. How do you connect with Ari to get the best shot?

Well, we actually hung out a lot back in the day before covid virus hits. So is very natural and comfortable for us to communicate with each other so I guess that’s the key to got the best shot. 

 

 

What is your secret in photography?

Hahahahaa I don’t really have secret in photography, just be comfortable with the model and team I guess if I have to really answer the question.